Minggu, 09 September 2012

Perhelatan Akbar Musyawarah Nasional IKAHIMKI XII di Universitas Mataram



MATARAM - Pada tahun ini tepatnya tanggal 11- 15 September 2012 Universitas Mataram diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah perhelatan akbar Musyawarah Umum Ikatan Himpunan Mahasiswa Kimia Indonesia yang bisa disebut IKAHIMKI ke 12. Kegiatan rutin yang diadakan dua tahun sekali kali ini untuk pertama kalinya diadakan di NTB . Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mendorong kemajuan ilmu kimia di Indonesia dan di NTB khususnya. Kegiatan yang di ketuai oleh zainul irpan ini akan mengadakan beberapa rangkaian acara. Ada dua acara utama yaitu Seminar nasional dan Musyawarah Umum IKAHIMKI XII.
Pada seminar ini bertemakan Aplikasi Kimia dan Pendidikan Kimia Dalam mengurangi Efek Pemanasan Global melalui Green Chemistry. Untuk mendukung Seminar nasional ini, panitia mengundang tiga pembicara yang akan mengulas habis masalah aplikasi green chemistry. Pembicara pada seminar nasional ini adalah prof. Drs. Effendi, M.Pd. Ph.D. , TGH Hassanain Juaini, dan Prof. Dr. rer.nat. Irmina Kris Murwani.
Acara utama selanjutnya adalah Musyawarah Nasional IKAHIMKI XII. Dalam Musyawarah nasional akan kepengurusan IKAHIMKI periode 2010-2012 akan mempertanggungjawabkan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pada saat satu kepengurusan. Selain mempertanggung jawabkan kegiatan, Munas akan dirangkai dengan pemilihan Sekjen IKAHIMKI periode kepengurusan 2012-2014. Pada hari terakhir rangkaian acara Munas IKAHIMKI XII peserta akan diajak berkeliling ke desa Sade dan pantai Tanjungan an untuk memperkenalkan budaya dan keindahan alam Lombok.

1 komentar:

  1. Okok... besok...
    siap Menyimakk pemaparan" Tentang aplikasi Green Chemistry...*
    terlebih buat nak" Kimia and FKIP-Kimia UNRAM

    "Lets Go Green for better future"
    Love Chemistry....,, ^v^

    (Mahasiswi Baru FKIP-UNRAM)

    BalasHapus

JANGAN LUPA COMMENT YA...